Aljazair Cabut Izin TV Saudi ‘Al-Arabiya’

Aljazair Cabut Izin TV Saudi 'Al-Arabiya'
Aljazair

Aljazair, ARRAHMAHNEWS.COM Kementerian Komunikasi Aljazair mengumumkan pada hari Sabtu (31/07) bahwa mereka telah mencabut akreditasi untuk saluran berita milik Saudi, Al-Arabiya, atas disinformasi yang menargetkan negara itu.

“Keputusan telah diambil untuk mencabut akreditasi saluran berita Al-Arabiya karena tidak menghormati aturan etika profesional dan mempraktikkan misinformasi dan manipulasi media,” demikian bunyi pernyataan Kementerian Komunikasi Aljazair, menurut laporan oleh Algeria Press Service (APS).

BACA JUGA:

Belum ada tanggapan yang dikeluarkan oleh TV Al-Arabiya atas pelarangan terhadap mereka ini.

Menurut juru bicara kementerian, langkah Aljazair ini mengikuti keputusan serupa pada bulan Juni, ketika outlet Prancis France 24 juga dicabut akreditasinya karena langkah “permusuhan yang jelas dan berulang terhadap negara kita dan institusinya.

Aljazair Cabut Izin TV Saudi 'Al-Arabiya'
Aljazair

Pihak berwenang Aljazair mengatakan bahwa mereka tidak membatasi kebebasan media tetapi menuntut media untuk mematuhi objektivitas dan etika profesional.

Aljazair telah menyaksikan banyak protes menyusul pengunduran diri mantan presiden Abdelaziz Bouteflika pada 2019.

Gerakan Hirak telah memimpin banyak dari protes yang menyerukan pembongkaran seluruh sistem politik yang didirikan pada kemerdekaan Aljazair pada tahun 1962, dan reformasi pemerintah yang sistematis. (ARN)

IKUTI TELEGRAM ARRAHMAHNEWS

About Arrahmahnews 31268 Articles
Media Aktual, Tajam dan Terpercaya

Be the first to comment

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.